21.7.10

Tips mengoptimalkan Keyword Abadi dan Harian



Sebelum ke pokok permasalahan,tips ini saya dapatkan dari beberapa blog sumber ternama. Oke, gitu aja buat prolognya dan mari langsung ke bahasan utama, yakni tips mengoptimalkan keyword abadi dan harian.


1. Tips Mengejar Keyword Abadi (keyword abadi = kata kunci yang cukup kompetitif dan tidak hilang dimakan waktu, contoh: domain, web hosting, dll)

Siapkan konten dengan matang entah itu dari segi jumlah kata maupun pengulangan keyword.
Publish artikel tersebut lalu
tunggu sampai terindeks dengan baik di mesin pencari.
Lakukan link building dengan teratur. Artinya, hindari proses link building instan. Sebagai contoh, seandainya memiliki 100 backlink, usahakan 100 backlink tersebut habis dalam 10 hari, jadi perharinya kita hanya link building 10 kali saja. Begitu dan seterusnya.
Cek kelemahan kompetitor dengan menganalisa long tail keywords. Jika kompetitor leading, segera bergegas untuk menguasai long tail keywords tersebut terlebih dahulu karena keyword abadi akan sulit ditaklukkan jika kita langsung frontal mengejar keyword utama. CMIIW.

2. Tips Mengejar Keyword Harian (keyword harian = kata kunci yang tenar hanya dalam durasi kurang dari 2 atau 3 hari, contoh: trends, news dan gosip)

Sama seperti keyword abadi, persiapkan konten dengan matang. Hanya saja, usahakan keyword density lebih banyak, namun demikian, jangan melebihi 10% jika di cek dari webconf.com
Publish artikel lalu tunggu sampai terindeks.
Gunakan social bookmarking sebanyak mungkin untuk menjaring visitor.
Lakukan pingback jika posisi di SERP kurang menguntungkan.
Hindari link building lewat blog comment karena respon tidak instan. Bisa-bisa setelah keyword tersebut tenggelam baru naik. So, cape-capein doang tho?
Oke guys, itu aja buat kali ini. Semoga tips kecil mengejar keyword harian dan keyword abadi diatas bermanfaat. Bye!

0 komentar:

Posting Komentar

Diwajibkan untuk berkomentar untuk perkembangan blog ini tapi asal sopan dan membangun ya ok??